Hindari Omicron, Satgas Covid-19 Buleleng Ajak Masyarakat Tuntaskan Vaksinasi

Dipublikasi pada : 28 Desember 2021 | 68 kali Dibaca


Covid-19 varian baru Omicron tercatat telah masuk ke wilayah Indonesia. Pemerintah pusat telah menginstruksikan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di daerah agar siap siaga.

Tak terkecuali, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng juga turut berupaya semaksimal mungkin dalam menyiapkan pertahanan terhadap Covid-19 varian Omicron. Selain itu juga memperkuat seluruh lapisan masyarakat dengan vaksinasi.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Ketut Suwarmawan atau yang akrab disapa Ketsu mengajak masyarakat Buleleng bersatu padu dalam menuntaskan vaksinasi baik dosis 1 maupun dosis 2.

Ketsu yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng itu optimis masyarakat dapat segera menuntaskan vaksinasi dalam waktu dekat. Hal ini karena capaian vaksinasi di Buleleng secara khusus maupun di Bali secara umum terbilang tinggi, bahkan sempat diapresiasi oleh pemerintah pusat.

Sementara terkait perkembangan terkini Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Ketsu menyebutkan pada hari ini terdapat nihil konfirmasi baru dan 1 orang sembuh.

Sedangkan secara kumulatif, terkonfirmasi terdapat 10.462 orang dengan rincian sembuh 9.922 orang, meninggal 539 orang, dan dalam perawatan 1 orang. (can)