Bupati Serahkan Bantuan Masker Melalui Camat

Dipublikasi pada : 16 April 2020 | 132 kali Dibaca


Janji Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana untuk membagikan masker gratis direalisasikan hari Kamis, (16/4), di Lobby Atiti Wisma Kantor Bupati.

Penyerahan masker diberikan Bupati kepada camat dilakukan secara bertahap. Hari ini diberikan kepada Camat Busungbiu dan Camat Kubutambahan.

Dalam kesempatan itu, Sekda Buleleng, Gede Suyasa menyampaikan pemberian masker secara gratis itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Buleleng kepada masyarakat. Sekda Suyasa menambahkan, dalam kurun waktu empat hari, pihaknya menargetkan seluruh kecamatan yang ada di Buleleng mendapatkan masker. “Target kita selama empat hari ini semua masker kurang lebih 15% dari 165.000 masker bisa dibagikan, sisanya lagi 5% kita jadikan persediaan untuk dibagikan kembali dalam kondisi tertentu,” terang Sekda Suyasa.

Sekda Suyasa menambahkan, Pemkab Buleleng akan memproduksi masker kain sebanyak 165.000. Jumlah itu merupakan 20% dari jumlah penduduk di Kabupaten Buleleng. Kendati demikian, jumlah tersebut bisa meningkatkan lagi, mengingat fungsi masker kain yang tidak bisa digunakan seharian dan harus dicuci juga. “Masker kain tidak bisa digunakan seharian penuh, ada waktu jamnya, nanti harus dicuci, dan harus punya cadangan masker lagi. Nah ini perlu dipertimbangkan kedepannya,” ujar Sekda Suyasa. 

Terkait pendistribusian masker, Sekda Suyasa menegaskan masker itu untuk sementara diperuntukan kepada 15% dari masyarakat yang berumur 17 tahun ke atas. “Siapa yang kira-kira dapat, nanti desa yang membagikan. Nanti kalau kurang kan dibuatkan lagi, karena persoalan ini sangat dinamis,” tegasnya. (Agst-wir)