Antigen Gratis Berpotensi Tingkatkan Wisatawan, Pelaku Wisata Diimbau Ketatkan Prokes

Dipublikasi pada : 18 Desember 2021 | 188 kali Dibaca


Kebijakan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) yang menggratiskan biaya rapid test antigen untuk penumpang kapal laut tentu menjadi angin segar bagi para pelaku pariwisata yang menantikan kedatangan wisatawan domestik pada liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Menyikapi hal itu, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng mengimbau para pelaku pariwisata untuk tidak lengah dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

"Jangan sampai liburan nataru mendatangkan lonjakan Covid-19 lagi, kita harus terus waspada," imbau Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng pada Sabtu, (18/12).

Lanjut Koordinator yang akrab disapa Ketsu itu,  para pelaku pariwisata diharapkan untuk mengarahkan para pegawai dan pengunjung untuk menerapkan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Sementara terkait data terkini perkembangan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Ketsu menyebutkan pada hari ini terdapat konfirmasi baru sebanyak 2 orang yaitu masing-masing Kecamatan Sawan dan Kecamatan Busungbiu.

Sedangkan angka kesembuhan dan meninggal dunia pada hari ini tercatat tidak ada sama sekali alias nihil.

Terpantau pada hari ini terdapat 4 orang terkonfirmasi Covid-19 sedang dalam perawatan.

Secara kumulatif, kasus konfirmasi di Kabupaten Buleleng sebanyak 10.461 orang dengan rincian sembuh 9.918 orang dan meninggal 539 orang. (can)