Satgas Imbau Masyarakat Jangan Panik terhadap Indikasi KIPI Pasca Vaksinasi Anak

Dipublikasi pada : 15 Desember 2021 | 67 kali Dibaca


Komitmen Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng dalam menekan penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Kali ini, pencegahan penyebaran Covid-19 segera menyasar anak usia 6 sampai dengan 11 tahun. Demikian disampaikan oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng Ketut Suwarmawan,S.STP,M.M saat memberikan rilis update perkembangan Covid-19 Buleleng, di ruang kerjanya, (14/12). 

Lebih lanjut, Suwarmawan mengatakan berdasarkan surat Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng, pelaksanaan vaksinasi anak umur 6 sampai dengan 11 tahun dilakukan secara serentak pada tanggal 15 Desember 2021 di beberapa sekolah yang ada di wilayah kerja puskesmas masing – masing di semua kecamatan.

“Adapun lokasi kick of vaksinasi Covid-19 usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Buleleng itu meliputi SDN 3 Banjar Jawa, SDN 9 Banjar, SDN 1 Sukasada, SDN 4 Sangsit, SDN 1 Kubutambahan, SDN 7 Tejakula, Arena Desa Umejero, SDN 1 Kalianget, SDN 2 Kalianget, SDN 3 Kalianget, SDN 1 Joanyar, SDN 2 Joanyar, dan SDN Tinga-Tinga,” ucap Suwarmawan.

Lebih jauh, Suwarmawan menegaskan vaksin yang akan digunakan yakni vaksin Sinovac, dosis 0,5 mililiter dengan interval 28 hari antara dosis 1 dan 2. 

Sementara itu, terkait data harian penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Suwarmawan yang juga selaku Kadis Kominfosanti Buleleng ini menyampaikan hari ini terdapat 1 orang konfirmasi baru, sembuh dan meninggal nihil atau tidak ada penambahan.

Melihat data di atas, Kadis Suwarmawan menyebutkan kasus konfirmasi kumulatif di Buleleng menjadi 10.459 orang, dengan rincian; sembuh sebanyak 9.918 orang, meninggal tetap 539 orang, dan dalam perawatan sebanyak 2 orang. (Wir)