Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru Tahun 2022, Forkopimda Kabupaten Buleleng Gelar Rapat Koordinasi

Dipublikasi pada : 15 Desember 2021 | 122 kali Dibaca


Dalam upaya mencegah terjadinya penularan Covid-19 menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) Tahun 2022, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Buleleng bersama organisasi lintas agama dan seluruh Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan seluruh Camat di Kabupaten Buleleng melaksanakan rapat koordinasi pada hari Rabu, (15/12).

Rapat tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST membahas Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 66 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022. Lanjut, Bupati Buleleng yang akrab dipanggil PAS menyampaikan kepada tokoh agama khususnya agama Kristen yang merayakan atau melakukan ibadah agar melakukan koordinasi dengan Departemen Agama Kabupaten Buleleng untuk mensosialisasikan Inmendagri Nomor 66 Tahun 2021 ini.

"Para tokoh agama khusus agama Kristen yang melakukan ibadah di gereja-gereja di Buleleng agar melakukan koordinasi terkait waktu ibadah dan dibatasi maksimal sebanyak 50% saja,". Hal itu disampaikan langsung Bupati Agus Suradnyana di Ruang Rapat Kantor Bupati Buleleng.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K., SH.,M.Si mengatakan pihaknya akan melakukan operasi lilin yang bertujuan fokus pengamanan dan antisipasi konvoi saat merayakan Nataru Tahun 2022, selain itu, ia juga menekan kepada masyarakat Buleleng agar tidak lengah dan selalu menerapkan Aplikasi Pedulilindungi, karena saat ini penggunaan aplikasi tersebut masih kurang optimal.

Lebih lanjut, Komandan Kodim (Dandim) 1609/Buleleng, Letkol Inf. Muhammad Windra Lisrianto, SE.,MIK menyampaikan kepada seluruh jajaran yang bertugas pengamanan agar melakukan pengamanan dan pengawasan di titik tempat terjadinya kerumunan yang terpusat di Ex Pelabuhan Buleleng, Taman Kota Singaraja dan Pantai Penimbangan (PP) Singaraja. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang menimbulkan klaster baru di perayaan Nataru.

Akhir rapat, Bupati Agus Suradnyana mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda dan anggotanya yang sudah bekerja keras dalam menangani pandemi Covid-19 yang sekarang sudah melandai di Kabupaten Buleleng. (dlo)