Bupati PAS Targetkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Tuntas Januari 2022

Dipublikasi pada : 15 Desember 2021 | 212 kali Dibaca


Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun di SD N 3 Banjar Jawa, Rabu, (15/12). 

Sesuai dengan jadwal, pelaksanaan vaksinasi itu dilakukan hari ini secara serentak di beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Buleleng dengan target 85 ribu anak usia 6-11 tahun sampai akhir Januari 2022.

Tampak dalam peninjauannya, Bupati yang akrab disapa PAS ini menghibur dan memberi semangat kepada siswa yang akan menjalani proses vaksinasi. 

Usai peninjauan, Bupati PAS mengatakan pelaksanaan vaksinasi dosis pertama yang dilakukan sampai akhir Januari 2022 ini diharapkan dapat mencapai target sesuai jadwal yang sudah ditentukan. 

"Kalau vaksinasi dosis pertama selesai di akhir Januari, lalu lanjut dosis II selama 28 hari," ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng dr. Sucipto menyampaikan dari target sasaran 85 ribu itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng siap menyediakan vaksin untuk dosis pertama maupun kedua dan petugas yang melakukan vaksinasi selalu standby di tempat yang sudah ditentukan. 

Lebih jauh, pihaknya menjelaskan jenis vaksin sinovac yang digunakan ini sudah melalui regulasi dan kajian-kajian bahwa vaksinasi yang digunakan aman untuk anak. 

Terkait dengan jadwal, Kadis Sucipto menyebutkan terdapat beberapa tempat yang dipilih melalui kesepakatan puskesmas dan UPT di Kecamatan, salah satunya di SD N 3 Banjar Jawa. (Wir)