Jaga Imun Tubuh, Kadis Suwarmawan Ajak ASN Rutin Lakukan Senam Jumat Krida

Dipublikasi pada : 03 Desember 2021 | 92 kali Dibaca


Musim penghujan ditambah udara dingin sekarang ini sangat mempengaruhi daya tahan tubuh sehingga mudah terserang virus. 

Terkait itu, Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan, S.STP.,MM mengajak seluruh masyarakat untuk olahraga secara rutin. Demikian disampaikan dalam rilis harian Covid-19 di ruang kerjanya, Jumat, (3/12).

“Cuaca sekarang memang sangat tidak bersahabat dan membuat kondisi tubuh mudah sakit. Oleh karena itu, rajin berolah raga adalah salah satu cara menjaga tubuh tetap fit, selain makan makanan bergizi dan istirahat yang cukup,” ujar Suwarmawan.

Aparatur sipil negara (ASN) juga diminta untuk rutin melakukan senam bersama setiap hari Jumat atau Krida. Suwarmawan yang juga Kadis Kominfosanti Buleleng itu mengimbau ASN untuk menjadi contoh disiplin penerapan protokol kesehatan (Prokes) saat melakukan senam bersama. “Kita wajib memberikan contoh disiplin penerapan Prokes dalam semua aktivitas kedinasan. Ini penting dilakukan agar masyarakat semakin disiplin, sehingga perkembangan dan penanganan Covid-19 cepat selesai dan perekonomian normal kembali,” ujar Kadis Suwarmawan.

Sementara itu, perkembangan harian Covid-19 Rabu ini tercatat nihil, sehingga jumlah kumulatif kasus konfirmasi di Buleleng tetap sebanyak 10.457 orang dengan menyisakan 5 orang dalam perawatan. (Agst).