Jelang Nataru Pengawasan Pendisiplinan Prokes Diperketat Dalam Level 3

Dipublikasi pada : 27 November 2021 | 100 kali Dibaca


Berbagai upaya sinergitas dan gotong-royong telah dilakukan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Buleleng. Hasilnya pun sudah sangat dirasakan masyarakat, atas kedisiplinan tinggi seluruh pihak perkembangan Covid-19 terus melandai di Buleleng. 

Dalam penyampaian rilis harian Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan, S.STP.,MM diterangkan bahwasannya ke depan khususnya Buleleng akan lebih ditingkatkan kembali pengawasan aktivitas masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. “Ini adalah keputusan Pemerintah Pusat, rencana tanggal 24 Desember akan naik lagi monitoring aktivitas masyarakat menjadi level 3. Keputusan ini diambil guna mengantisipasi lonjakan kasus Nataru,” terang Suwarmawan di ruang kerjanya, Jumat,(26/11).
 
Selain itu, seluruh aparatur sipil negara, unsur TNI/POLRI, BUMN dan swasta juga dilarang mengambil cuti menjelang dan saat Nataru. Suwarmawan yang juga Kadis Kominfosanti Buleleng itu kembali menegaskan bahwa keputusan yang diambil pemerintah adalah untuk kepentingan dan keselamatan masyarakat. “Nanti akan dilakukan pengawasan secara ketat pendisiplinan protokol kesehatan pada setiap aktivitas masyarakat saat Nataru. Semoga tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 nanti,” harapnya.
 
Sementara itu, perkembangan harian penanganan Covid-19 di Buleleng tercatat 1 orang masuk kasus konfirmasi baru dan 1 orang pasien dinyatakan sembuh. Maka dari itu, jumlah pasien dalam perawat masih tersisa 1 orang juga. 
 
Kadis Suwarmawan kembali mengimbau agar masyarakat tidak lengah menyikapi kondisi pandemi yang terus melandai. “Tetap taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, kita pasti bisa melewati pandemi ini. Bersama kita bisa!,” pungkasnya. (Agst)