Satgas Imbau Pelaku Usaha dan Wisata Selalu Terapkan Prokes yang Ketat

Dipublikasi pada : 19 November 2021 | 100 kali Dibaca


Peran aktif pelaku usaha dan wisata dalam upaya menekan lonjakan kasus Covid-19 sangat perlu diperhatikan demi pemulihan ekonomi khususnya di Buleleng . Salah satu peran yang wajib dilakukan adalah dengan selalu menerapkan prokes yang ketat meski kasus Covid-19 di Buleleng terbilang melandai.

Melalui release hariannya, Jumat (19/11), Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan mengatakan, salah satu potensi penyebaran Covid-19 ada pada sektor pelaku usaha seperti restoran dan tempat wisata. Oleh karena itu, pihaknya selalu menghimbau kepada pengusaha restoran dan tempat wisata untuk senantiasa wajib menerapkan prokes yg ketat.

"Patuhi aturan kapasitas tempat wisata dan usaha, menertibkan kerumunan, serta selalu menerapkan prokes kepada pengunjung adalah salah satu cara dalam mencegah penularan Covid-19. Semoga dengan kesadaran dan taat prokes, pandemi segera berlalu dan perekonomian cepat pulih kembali," harap Suwarmawan.

Sementara itu terkait kasus harian penanganan Covid-19, Ketut Suwarmawan mengatakan, hari ini kasus konfirmasi dan sembuh belum ada penambahan alias nihil.

Secara kumulatif kasus konfirmasi berjumlah 10.451 orang, dengan rincian; sembuh 9.910 orang, meninggal 537 orang dan masih dirawat tinggal 4 orang.(suy)