Jaga Prokes Agar Terlindungi, Covid-19 Masih Disini

Dipublikasi pada : 18 November 2021 | 53 kali Dibaca


Berdasarkan kutipan resmi Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan terkait penerapan PPKM beberapa hari lalu, sejumlah negara dan beberapa kabupaten/kota Jawa-Bali alami lonjakan kasus Covid-19. Ini menandakan Covid-19 masih disini. Untuk itu mari tetap jaga prokes agar terlindungi. Demikian imbauan yang disampaikan Kadis Kominfosanti Ketut Suwarmawan dalam rilis update Covid-19 Buleleng, Kamis,(18/11) di ruang kerjanya. 

Lebih lanjut Kadis Suwarmawan menerangkan di negara Jerman kasus harian mencapai 50 ribu, sedangkan negara Belanda alami kenaikan kasus 2 kali lipat ketika aturan jaga jarak dihapus dan kabupaten/kota Jawa-Bali alami kenaikan kasus hingga 29%.

"Kita patut bersyukur perkembangan kasus di Kabupaten Buleleng sangat landai, bahkan hari ini tidak ada yang terkonfirmasi maupun  yang meninggal, namun ingat jangan pernah abai akan prokes 3 M dan lakukan vaksinasi bagi yang belum," pinta Koordinator Bidang Data dan Informasi ini. 

Secara kumulatif kasus konfirmasi berjumlah 10.451 orang dengan rincian sembuh 9.910 orang, meninggal 537 orang dan masih dirawat tinggal 4 orang.(wd).