Kendati Melandai, Vaksinasi Gencar Dilakukan Hingga Door To Door

Dipublikasi pada : 15 November 2021 | 325 kali Dibaca


Kendatipun level pandemi di Kabupaten Buleleng masuk di angka 2, komitmen capain vaksinasi tetap berlangsung. Hal ini terbukti dari laporan Satgas Penanganan Covid-19 yang masih menargetkan capaian sararan vaksinasi pada lansia yang masih tercecer. Demikian disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan, S.STP.,MM di ruang kerjanya, Senin, (15/11).

“Meskipun Buleleng dalam kondisi level 2, kami tetap komitmen tuntaskan vaksinasi. Khusus untuk vaksinasi lansia kami lakukan door to door juga,termasuk warga yang masih tercecer,” terangnya.

Ketut Suwarmawan menegaskan, Buleleng selama sepekan ini berada dalam level 2 sesuai ketentuan pemerintah pusat. Namun demikian, bukan berarti masyarakat dan seluruh pihak terkait penanganan Covid-19 dapat serta merta menghiraukan protocol kesehatan. “Kondisi ini kita lalui bersama, bukan karena apa! Kita diajarkan untuk senantiasa hidup sehat di tengah pandemi ini, entah itu siapa pun. Kita ini Buleleng, mari bersama-sama lawan pandemi ini tat kala kita adalah pejuang,” terangnya.

Terkait perkembangan harian Covid-19, Ketut Suwarmawan yang juga Kadis Kominfosanti Buleleng itu menyampaikan bahwa hari ini masih nihil atau tidak terdapat penambahan kasus konfirmasi baru. “Hal ini bukan masalah sepele, setiap hari besar menimbulkan penambahan kasus konfirmasi baru. Sekiranya kita semua menyadari hal itu. Tetap taati protocol kesehatan dan kurangi aktivitas di luar,” tegas Suwarmawan.

Sementara itu, jumlah kumulatif kasus konfirmasi di Buleleng sebanyak 10.450 orang, dengan rincian; sebanyak 9.910 orang sembuh, 537 orang meninggal dan tersisa 3 orang dalam perawatan. (Agst).