Pasca Pilkel Serentak Kabupaten Buleleng, Nihil Klaster Baru Covid-19

Dipublikasi pada : 12 November 2021 | 136 kali Dibaca


Sudah hampir 2 minggu Pemilihan Perbekel (Pilkel) Serentak telah dilakukan di Kabupaten Buleleng, sampai saat ini tidak ditemukan adanya klaster baru Covid-19. Kondisi ini tentunya tidak terlepas dari usaha dan sinergitas yang optimal Satgas Covid-19 Buleleng dalam pelaksanaan Pilkel Serentak tersebut. Demikian diungkapkan Kadis Kominfosanti Buleleng Ketut Suwarmawan saat menyampaikan rilis update perkembangan Covid-19, Jumat,(12/11) di ruang kerjanya.

Lebih lanjut Suwarmawan mengatakan, Pilkel Serentak di Kabupaten Buleleng tanggal, 31 Oktober 2021 lalu dapat kita jadikan rujukan dalam pelaksanaannya, terutama dalam hal penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

“Sinergitas Satgas Covid-19 Kabupaten, Kecamatan dan Satgas Covid-19 Gotong Royong tingkat desa patut kita apresiasi bersama TNI-Polri. Ini penting, karena di tengah pandemi ini pelaksanaan demokrasi di tingkat desa tetap berjalan dengan baik dan aman. Mari kita jaga terus momentum ini, baik dari sisi prokes dan hasilnya nanti sampai pelantikan, sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama dalam melahirkan pemimpin desa yang terbaik dapat terwujud,” pintanya.

Sementara itu terkait perkembangan kasus Covid-19 hari ini, Suwarmawan yang juga selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi ini mengatakan, ada penambahan kasus sebanyak 1 orang dari Kecamatan Busungbiu, sedangkan kesembuhan dan kasus kematian hari ini nihil, pasien yang dirawat 2 orang.

Secara kumulatif, kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 10.448 orang dengan rincian, sembuh 9.909 orang, meninggal 537 orang dan pasien aktif dalam perawatan sebanyak 2 orang.(wd)