Kasus Konfirmasi Masih Terjadi, Satgas Imbau Jangan Lengah dan Selalu Waspada

Dipublikasi pada : 04 November 2021 | 525 kali Dibaca


Kendati kasus Covid-19 di Buleleng dibilang sudah melandai, itu tidak menjadi alasan untuk kita lengah dan abai pada prokes. Jangan sampai kelengahan itu berujung pada adanya kluster baru. Pasalnya hari ini kasus konfirmasi baru masih terjadi. Demikian disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19, Ketut Suwarmawan saat menyampaikan release harian di ruang kerjanya, Kamis (4/11).

Ketut Suwarmawan yang juga selaku Kadis Kominfosanti Buleleng mengatakan, hari ini kasus konfirmasi masih saja terjadi. Salah  satu warga dari Kec. Tejakula masuk dalam perawatan hari ini.  Itu menandakan bahwa kita tidak boleh lengah sedikitpun dalam menghadapi situasi ini. Pihaknya akan selalu mengimbau kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan prokes meskipun situasi pandemi saat ini dibilang sudah membaik.

"Kami minta dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu berpartisipasi akan ketaatan dalam menerapkan prokes, menuntaskan vaksinasi dan selalu mengikuti anjuran pemerintah demi mencegah penularan Covid-19 lebih lanjut," harap Suwarmawan.

Sementara itu terkait kasus harian penangan Covid-19 hari ini, Ketut Suwarmawan mengatakan, selain ada kasus konfirmasi baru sebanyak 1 orang dari Kec. Tejakula, kasus sembuh juga ada sebanyak 1 orang dari Kec. Seririt. 

Secara kumulatif kasus konfirmasi berjumlah 10.447 orang dengan rincian; kasus kesembuhan 9.904 orang, meninggal 537 orang, masih dalam perawatan 6 orang.(suy)